0

Minggu Kelabu

Gue akan menceritakan tentang hari dimana hari itu berwarna abu-abu, suatu ketika gue pengen beli kemeja dan jaket di De*** Town Square, makalah gue ajak temen gue berparas besar di bagian kepalanya yaitu Indra (TERSANGKA KE-2 DI MINGGU KELABU). Gue berangkat kira² jam setengah 11an, gue berangkat sama Indra tanpa harus mengkhawatirkan sesuatu di perjalanan, seperti memikirkan ade’ gue yang suka e’e sembarangan, juga tetangga gue yang suka e’e sembarangan. Di perjalanan gue ga’ terlalu memperhatikan Indra yang menggunakan helm catok modern (itu tu helm kaya’ batok kelapa yang sudah dimodivikasi menggunakan kaca plastik).
Setelah sampai di tempat tujuan gue mencari apa yang gue butuhkan lalu keluar, di parkiran gue dan Indra membuat kesepakatan mau kemana kita???



‘Kemana nih ndra? Masa langsung balik’ tanya gue
‘Kemana yaa.. gue jg bingung, apa ngebolang aja’ Ngebolang (pergi tanpa tujuan, tak punya
tujuan, dan tak memikirkan tujuan) jawab Indra dengan spirit layaknya pemain Rugby
‘Ngebolang kemana tapi??’ masih penasaran, yang padahal saat ngomong kebelet pipis.
‘Gini, pulang lewat Cin*** aja’ sambil cengar-cengir-cengengesan dijawab sama Indra
‘Oke lah’ jawab gue menyetujui.
Lalu kami pun berangkat ke arah sana dan Indra memutuskan untuk makan burger di Bl***** Burger, setelah selesai kami pun pulang lewat arah dari De*** 1 dan putar arah lagi ke arah To** Iskan*** lewat pertigaan Margon**, sesampainya disini ada polisi mengayunan tangan ke arah gue (yang pasti detik-detik penilangan telah tiba), gue pun meminggirkan motor gue ke arah polisi dengan tenang karna masih bingung kesalahan gue apa. Disini gue ditanya’in sama Polisi.
‘Siang mas, lihat STNK dan SIMnya’ kata polisi dengan tegas
Dengan tenang mengeluarkan STNK gue di dompet dan JENG..JENG!! SIM gue ga di bawa ‘ni
STNKnya pak, tapi SIMnya ga’ dibawa’ jawab gue yang udah dag-dig-dug-duar
‘Yasudah ikut saya’
Lalu gue mengikuti polisi ke basecampnya.
P=Polisi
G=Gue
I=Indra
P= Kamu ini naik motor tapi ga punya SIM.
G=SIM saya ketinggalan pak.
P=Memang umurmu berapa? Kok sudah punya SIM
G=16 pak.
P=Kok sudah punya SIM??
G=Punya lah pak, emang harus 17 tahun doang yang punya SIM.
P=Terus maunya sekarang gimana??
G=Maksudnya pak??
P=Ya kamu mau TILANG apa SIDANG
G=Apa gini pak, saya ambil SIM saya dulu ke rumah, nanti saya balik lagi kesini.
P=Tidak Usah, mau TILANG apa SIDANG?
G=Tilang berapa pak??
P=Tilang, SIM 250rb dan Helm 250rb jadi 500rb.
G=Lohh???
Disini gue ngeliatin helm Indra. ‘Kampret helm kena juga’ kata gue dalam hati
P=Apa kamu mau saya bantu.
G=Maksudnya pak??
P=Ya kamu mau saya bantu ga, supaya ga kemahalan, saya tau kamu ga punya uang
Denger itu gue langsung ketawa dalam hati “hahahaa ternyata otak polisi begini”
G=Berapa pak??
P=100rb
G=Saya juga ga punya duit segitu, Lo punya duit 100rb ndra??
I=Ga punya gue cuma bawa duit 15rb
P=Yasudah kamu punyanya berapa??
Tambah ketawa denger polisi berkata begitu
G=Saya punyanya 45rb
I=Nih gue tambahin 15rb
G=itu 45rb dah gue itung sama duit lo
I=Ohh
P=memang kamu ga punya duit lagi??
Gue jadi pengen ketawa kenceng sambil mencret denger perkataan polisi itu
G=Gapunya lagi pak, saya punyanya segitu
P=Yasudah mana uangnya??
G=Nih.
I=Nih.
P=Yasudah jalan sana, sebetulnya polisi ga akan nyetopin kamu kalo temen kamu make helm
yang bener.
Disini gue pengen ngelempar Indra ke atas tiang lampu lalu lintas, dan akhirnya gue pulang dengan menganggap kalau gue baru ngasih makan hewan.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top