0

Perkenalan Gue dengan Rara

Sebetulnya ini gue alamin udah lama, selama waktu gue jongkok di atas kakus dan berharap ada sesuatu yang keluar dari diri gue. Ini bukan kali pertama gue berusaha untuk kenalan dan deketin cewek, sebelumnya gue pernah kenalan sama banyak cewek yang pada akhirnya semua cewek itu terkena penyakit diabetes, kolesterol, dan asam urat saat pertama ngeliat gue. Akhirnya gue pengen dikenalin seorang cewek sama temen gue yang bernama Rio. Sekilas tentang Rio, remaja labil yang selalu sibuk ngurusin tatanan rambut seolah-olah cover boy majalah kenamaan di Korea yang akhirnya memilih model rambut mohawk di bagian atas kepalanya.
‘Fan, lo kan jomblo, mau ga’ gue kenalin sama cewek?’ Tanya Rio dengan yakin layaknya Produser acara kontak jodoh “TAKE ME OUT INDONESIA”.
Setengah ga’ percaya bahkan ga’ percaya sama sekali kalau gue bakalan dikenalin sama cewek. ‘yang bener lo?’ tanya gue balik.
‘Yee.. serius nih!!’ jawab Rio dengan meyakinkan gue yang emang ga’ percaya sama sekali.
‘Okelah’.
‘Sip, nanti gue kirimin nomornya ke elo’.
Setelah 30 menit sesuatu dari perut gue keluar juga dan tiba-tiba “Jeng..Jeng.. Rio sms gue”
‘Nih nomornya 08567778****, namanya Rara’
Buru-buru gue pake’ celana dan langsung loncat keluar dari kamar mandi kaya’ superhero lagi nyelametin orang di gedung kebakaran lalu gue beraniin diri buat langsung sms si Rara.
‘Hai, ini Rara ya?’ pertanyaan bodoh dan pasaran yang selalu digunakan remaja untuk kenalan.
Akhirnya langsung dibales sama Rara ‘Iya, ini siapa ya?’
‘Ini gue Irfan temennya Rio’ jawab gue dengan keadaan deg-deg’an berharap target masih mau ngebales sms gue.
‘Rio yang mana ya? Soalnya temen aku banyak yang namanya Rio’
‘Rio yang sekolah di SMPN 1 Cijenong (nama disamarkan)’ jawab gue dengan harapan yang sama berharap target masih mau ngebales sms gue.
5 menit..10 menit.. 20 menit berlalu masih belum ada balesan dari Rara dan gue masih menatap hape gue dengan wajah dongo kaya’ curut kelindes motor.
Tiba-tiba hape gue bunyi ada sms yang ternyata dari Rara
‘Maaf ya baru aku bales. Oh Rio itu, iya aku kenal. Ada apa ya?’ tanya Rara penasaran
‘Ga’ ada apa-apa, Cuma mau kenal aja sama Rara’
‘Oh gitu, kirain ada apa’
Akhirnya gue saling cerita tentang diri kita masing-masing, ternyata Rara asik juga diajak sms’an dan dia juga nyambung sama apa yang gue omongin. Timbul di alam bawah sadar gue “Apa Rara suka sama gue?”, itu hal mustahil yang sama seperti, “Mungkin pacar gue berikutnya Avril Lavigne dan itu ga’ mungkin terjadi dikarenakan beberapa factor 1). Avril itu cantik sedangkan gue abstrak, 2). Avril itu penyanyi terkenal sedangkan gue pengamen terkenal (ya itu beda dikit lah, sama-sama terkenal), 3). Avril itu artis yang punya banyak fans sedangkan gue cuma sebatang remaja yang masih labil dalam memilih gender yang sesuai.
Back to topic
Hari demi hari gue sms’an sama Rara , mungkin timbul di pikiran Rara seperti apa wujud gue sebenarnya. Disaat gue lagi mikirin itu Rara sms gue.
‘Fan, ketemuan yuk!’ itu sms Rara ke gue
Jeger..!! gue kaget setengah mati, rasanya gue pengen loncat dari puncak ketinggian Gunung Himalaya.
‘Ya udah, kapan?’ gue beraniin diri buat ngebales sms dia.
‘Hari Kamis, bisa?’
‘Bisa, ya udah hari Kamis ya’ masih gemeteran saat ngetik sms
‘Oke deh’
3 hari sebelum hari-‘H’nya gue ga’ bisa tidur mikirin buat hari Kamis dan mengharuskan gue untuk minum obat tidur 5 tablet sampai akhirnya mulut gue berbusa karena Over Dossis, tapi itu semua belum gue lakuin.
Hari Kamis
Gue bangun pagi-pagi untuk ngerapiin muka, setelah 3 jam gue di depan kaca muka gue belum berubah dan masih abstrak (emangnya muka bisa berubah dalam waktu 3 jam?). Langsung gue mandi dan sms Rio buat nemenin gue juga antisipasi bantuin gue kalau si Rara pingsan abis ngeliat gue.
Jam 8: Rara sms gue.
‘Fan, nanti kita ketemuan di sekolah aku aja ya!’
Gue mengiyakan ‘Oke deh’
Jam 9: Gue dan Rio sampai di sekolahnya di SMP Citar Snua (nama disamarkan) yang berada di bilangan Cibinong, langsung gue sms Rara.
‘Ra, lo dah keluar sekolah belum?’
‘Udah, kamu dimana?’
‘Lo yang mana?, gue di depan sekolah lo’
‘Aku pake’ seragam dan pake’ Sweather merah’
Berfikir Sejenak
Karena ini hari sekolah jadi udah pasti semua orang di sekolah itu pake’ seragam, berarti gue harus cari orang yang pake sweather merah, tapi banyak yang pake sweather merah.
1). Cewek bersama dengan banyak teman cowoknya.
2). Cewek bersama para teman ceweknya.
3). Mbak-mbak penjual masakan Padang di dekat sekolah.
4). Gue
Disini berarti ada 4 kemungkinan siapa Rara sebenarnya (berfikir dengan gaya Detektif)
1). Seorang cewek diantara banyak cowok yang mengaku sebagai Rara.
2). Seorang cewek yang bersama teman-teman ceweknya yang mengaku sebagai Rara.
3). Mbak-mbak penjual masakan Padang yang mengaku sebagai anak SMP ‘Rara’ dan suka sms gue.
4). Gue sendiri yang sms ke diri gue sendiri dan mengaku bahwa gue itu Rara tetapi gue tau kalau gue itu bukan Rara (Loh??)
Tiba-tiba ada suara cewek yang memanggil nama Rio, ciri-cirinya sama kaya’ yang dikatakan Rara sewaktu sms gue tadi
‘Itu si Rara?’ tanya gue ke Rio
‘Iya bego, kan tadi udah dikasih tau lewat sms sama dia ciri-cirinya gimana’ jawab Rio dengan nada agak sewot.
Gue masih terpaku dengan muka dongo yang seharusnya udah berada di Museum Bahari untuk dilestarikan dan disandingkan dengan terumbu karang dan cangkang kerang zaman purba. Gue berharap dia ga’ kena diabetes saat ngeliat gue, terus dia langsung nyamperin dan ngulurin tangan ke gue. Disini muka gue semakin dongo disertai rasa agak takut seolah-olah gue maling yang nyolong sandal jepit swallow yang lagi dikejar ribuan massa dan pendemo yang sering ada di Bundaran HI. Rara pun senyum ke gue, “Oh.. manisnya, semanis gula di rumah gue” kata gue dalam hati. Sekilas tentang Rara, Remaja cantik yang memiliki rambut panjang model emo, tapi dia bukan anak emo yang hidungnya di tindik kaya’ sapi dan suka nyobek kulitnya pake silet. Kelihatan dari raut muka yang udah diraut pake rautan pensil kalau dia anak baik, ini kali pertama gue disapa dan disenyumin dengan senyum indah PEPSODENT oleh cewek. Belakangan gue tau kalau dia adik kelas gue, tapi bukan berarti gue itu Phedophillia yang suka sama anak yang umurnya di bawah umur gue atau anak TK yang kalau nangis guling-gulingan di jalanan dan ditonton banyak orang tanpa harus malu sekalipun. Di situ Rio langsung cabut ninggalin gue.
‘Irfan ya?’ sapa Rara dengan senyum manis semanis gula.
‘Iya, ini Rara ya?’ gue jawab dan gue balik nanya dengan pertanyaan bodoh ala gue.
‘Iya’ jawab Rara yang mungkin memang udah bingung atas pertanyaan gue yang cukup bodoh.
Gue pun memutuskan untuk ngobrol sekalian jalan-jalan, dia banyak cerita tentang keluarga dan teman-temannya sedangkan gue hanya bisa bercerita tentang hewan peliharaan gue
yang suka berak dimana-mana karena ga’ ada yang bisa diceritakan dan dibanggakan dari diri gue dan teman-teman gue. Ga’ kerasa hari udah sore ditandai dengan para peternak ayam yang sibuk mondar-mandir untuk mencari ayam peliharaannya.
Hari pertama gue sukses buat kenalan dan jalan-jalan sama dia tanpa ngebuat dia muntah-muntah saat ngeliat gue pertama kali. Gue termasuk tipikal orang yang gampang jatuh cinta, gue cuma butuh waktu 1 menit buat jatuh cinta dan itu lebih lama 12 detik dari kegiatan mandi gue yang hanya 48 detik.
Malamnya langsung gue sms Rio
‘Yo, gue sukses nih buat kenalan dan jalan sama cewek’ kata gue dengan mata bersinar-sinar layaknya tokoh kartun yang mengalami keberhasilan.
‘Oke deh, asik kan orangnya? Hebat lo bisa sampe ngajakin jalan, padahal muka lo awut-awutan kaya’ benang layangan kusut’
Langsung gue lari ke depan kaca buat ngeliat muka gue yang mirip kaya’ gambar di kaleng kornet. ‘Haha.. itu namanya rejeki Yo.’ jawab gue.
“Apa si Rara tadi ngeliat gue pake mata bathin sampai-sampai gue keliatan mirip Hyde L’Arc~en~Ciel” tanya gue dalam hati.
‘Dah yang penting sekarang lo deketin terus bro’ support Rio ke gue.
Hari ke-dua gue beraniin diri buat dateng ke sekolah dia sendirian tanpa dikawal satpam komplek rumah gue. Rara pun keluar juga dari sekolahnya dan langsung gue sapa, gue ajak ngobrol, dan gue anterin pulang. Selama hamper 2 minggu gue ngelakuin kegiatan yang sama. Sampai akhirnya gue dan Rara semakin akrab, dari situ gue memiliki keberanian buat “Nembak” dia. Nembak yang dimaksud adalah menyatakan cinta, bukan nembak layaknya ingin membuat SIM secara instant ataupun kegiatan yang dilakukan Bapak dan Ibu Thabib dalam kepolisian. Sekilas tentang Bapak dan Ibu Thabib, sepasang suami istri dan juga tetangga gue yang bekerja dalam bidang kepolisian dan kenegaraan juga tergila-gila akan musik Dangdut. Pak Thabib pun suka memainkan lagu Dangdut menggunakan keyboardnya dan mengajak teman-temannya untuk karaokean layaknya penyanyi di CafĂ© sampai larut malam yang membuat banyak tetangganya menjadi gila, termasuk gue.
Back to topic
Rencana gue bosok, gue bakalan nembak Rara. Gue harus banyak nonton film Korea yang isinya tentang kisah percintaan remaja. Disini gue belajar konsekuensi atas kenekatan gue besok, yaitu gue diterima dan gue ditolak (ya iyalah cuma 2 kemungkinan)
Semaleman gue ga’ tidur buat latihan ngomong ke Rara, alhasil gue ketiduran sampe jam setengah 9 malam, oh bukan tetapi jam setengah 9 pagi. Buru-buru gue mandi dan langsung berangkat ke sekolahnya. Tetapi pas gue udah sampai sekolahnya ternyata sekolahnya libur dan gue ga’ tau hal itu juga ga diberi tau hal itu (T_T). Tapi gue harus ngebuktiin kalau sekolahnya bener-bener libur dengan nanya ke tukang Koran, tukang sate, dan abang sopir angkot, ternyata sekolahnya bener-bener libur. Gue pun gondok 5 kilo gara-gara ini, daripada gue sia-sia mending gue sms Rara buat ngajak ketemuan di depan sekolahnya, dia juga mengiyakan dan gue disuruh nunggu 15 menit karena rumah dia juga cukup deket (sekalian aja harusnya gue jemput, itulah bodohnya gue kalau pikiran udah blank). Gue tungguin 30 menit akhirnya dia dateng juga, terus gue ajak jalan ke suatu tempat yang menjual es kelapa di deket danau Ciraket. Puas gue basa-basi sama dia sampai kelapa yang gue minum ikut basi. Langsung gue beraniin ngomong ke dia kalau gue suka sama dia.
‘Ra, kita kan udah sering ketemuan, jalan, dan sms’an, kita juga udah saling akrab. Gue ngerasa ada rasa yang beda sama lo.’ kata gue sambil gemeteran pengen pipis dan tengak-tengok cari WC.
‘Beda kenapa?’ jawab Rara polos
“Bedanya dulu muka gue kaya’ udang mentah sekarang kaya’ udang mateng” kata gue dalam hati.
‘Ya gue jadi suka sama lo’ jawab gue dengan ketenangan tingkat tinggi.
‘Oh’
‘Ya elo mau ga’ jadi cewek gue? Kalau mau lo tonjok pipi gue, kalau ga lo ambil coklat dari tangan gue (Korban tontonan film Korea).
Tiba-tiba dia nonjok pipi gue, ini pertanda kalau gue diterima jadi pembantu dia, bukan tapi pacar dia. Gila, saat itu gue seneng banget kaya’ orang menang undian Indomaret. Lalu dia senyum ke gue, gue masih ga’ percaya ini kaya’ gue ga percaya kalau gue udah nembak dia. Pada akhirnya gue jadian sama dia sampai gue selesai nulis tulisan ini dan gue belajar kalau “Usaha bisa membuat yang ga’ mungkin jadi mungkin bila dilakukan dengan do’a”.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top